Search

Konsolidasi Harga Bitcoin Berpeluang Dukung Ethereum Naik 30% Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia

Dominasi (BTC) tetap tinggi pada kisaran persentase 66,3% dan begitu juga jumlah atensi trader yang mendedikasikan diri pada aksi harga aset digital terbesar ini.

Menurut artikel yang dilansir Cointelegraph (15/10) Selasa, pergerakan minggu lalu dari level $7.800 ke harga $8.850 akan membuat investor lebih tertarik dan dalam harapan bahwa bitcoin akan menembus di atas level $10.000 mungkin telah mengalihkan perhatian beberapa trader dari kebangkitan altcoin lain.

Semakin banyak altcoin telah mencatatkan penguatan yang cukup mengesankan ketika berkonsolidasi dan tampaknya tren bakal terus berlanjut. Bagi beberapa trader, ini adalah perubahan yang disambut dengan baik.

Konsolidasi multi bulan dalam pola penurunan wedge menyebabkan altcoin berlawanan dengan logika umum trader dan mayoritas altcoin terus turun ke posisi terendah baru alih-alih menguat.

Kemungkinan penjelasan skenario ini adalah:

Banyak trader masih ragu mencoba untuk mengambil posisi altcoin sepanjang tahun 2018.

Nilai altcoin menurun tajam ketika melakukan pergerakan parabola dari $4.000 menuju $13.800.

Altcoin terus turun nilainya ketika berkonsolidasi dari 26 Juni hingga 22 September dan trader terlihat enggan untuk mengambil posisi dalam altcoin karena siklus pasar sebelumnya menunjukkan bahwa pergerakan naik yang kuat dari Bitcoin menyebabkan penurunan harga altcoin. Hal yang sama terjadi ketika harga Bitcoin turun.

Penurunan terkini dari $10.300 ke level terendah multi-bulan di $7.700 tampaknya berfungsi sebagai sinyal untuk berinvestasi dalam altcoin. Beberapa trader telah menemukan bukti konfirmasi dalam membandingkan dan indikator fractal altcoin untuk mengidentifikasi pola dasar dan kemungkinan reli di masa depan.

Trader yang lainnya masih mengingat peristiwa 2018 ketika diperdagangkan dalam kisaran $6000 selama berbulan-bulan sebelum turun ke $3.200 pada bulan November ketika pemecahan terjadi.

Aksi harga baru-baru ini di sekitar $10 ribu hingga $9 ribu mungkin telah menyebabkan beberapa trader memperkirakan bahwa penurunan di bawah $8.000 pada akhirnya akan membawa aset digital kembali ke kisaran $6 ribu.

Meskipun hal ini belum terjadi, penurunan dari $10.300 ke $7.800 telah memberi trader kepercayaan yang cukup untuk mulai mengambil posisi pada altcoin.

Akankah Ether memulai musim baru bagi altcoin?

Mengingat bahwa Ether () adalah altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini, terasa masuk akal untuk melihat aset ini sebagai indikator bagaimana kinerja altcoin dengan market cap besar lainnya.

Pekan lalu Heath Tabert, ketua Komisi Komoditas Berjangka Amerika Serikat (CFTC) mengatakan bahwa ia percaya Ether adalah komoditas dan Tabert menyebut bahwa perdagangan kontrak berjangka Ether akan segera menjadi kenyataan. CEO BKCM Brian Kelly juga yakin bahwa klasifikasi untuk Ether sangat bullish.

Bagaimana dengan pasangan ETH/BTC?

Pasangan juga menunjukkan pola higher low pada jangka waktu mingguan dan pasangan ini menembus atas garis tren turun hampir 3 minggu yang lalu. Seperti yang ditunjukkan oleh data VPVR, Ether dapat reli hingga 0,029521 satoshi untuk mencatat kenaikan 31% sebelum mengalami tekanan jual yang kuat.

Meskipun saat ini menjalani konsolidasi yang panjang dan arah mengindikasikan condong kepada tren bearish, Ether terlihat memikat pada pasangan USD dan BTC. Ada peluang perdagangan harian dan juga pola swing yang bisa didapat pada kedua pasangan dan trader bisa menggunakan stop loss untuk mengurangi risiko.

Trader juga harus mengawasi pola jangka waktu harian dan mingguan pada pasangan dan . Mengingat bahwa saat ini memiliki sedikit titik bias dan margin, trader harus selalu ingat untuk menggunakan stop loss saat berdagang Ether.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)

Baca Or Read Again https://id.investing.com/news/cryptocurrency-news/konsolidasi-harga-bitcoin-berpeluang-dukung-ethereum-naik-30-1926714

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konsolidasi Harga Bitcoin Berpeluang Dukung Ethereum Naik 30% Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.