Search

Pertukaran Kripto Bangkrut, FTX Jual Anak Perusahaan Rp 747 Miliar - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta FTX telah mencapai kesepakatan untuk menjual anak perusahaannya yaitu LedgerX LLC ke afiliasi Miami International Holdings Inc seharga USD 50 juta atau setara Rp 747 miliar (asumsi kurs Rp 14.941 per dolar AS). 

FTX akan meminta persetujuan pengadilan kebangkrutan AS untuk penjualan pada sidang 4 Mei. 

"Kami senang mencapai kesepakatan ini dengan MIH, yang merupakan contoh dari upaya berkelanjutan kami untuk memonetisasi aset guna memberikan pemulihan kepada pemangku kepentingan," kata CEO FTX John Ray dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (26/4/2023).

Sejak mengajukan kebangkrutan pada November 2022, FTX telah memulihkan lebih dari USD 7,3 miliar atau setara Rp 109 triliun dalam bentuk tunai dan aset kripto likuid, perusahaan melaporkan awal bulan ini. 

FTX terus menjual aset sebagai bagian dari upaya itu, baru-baru ini FTX juga setuju untuk menjual sahamnya di Web3 startup Mysten Labs seharga USD 95 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

Pembelinya, Miami International Holdings, memiliki Bursa Efek Bermuda dan beberapa bursa sekuritas yang terdaftar di AS., termasuk Bursa Efek Internasional Miami. MIH mengkonfirmasi perjanjian penjualan tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

LedgerX, yang diatur oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS diakuisisi tahun lalu untuk berekspansi ke kripto futures dan perdagangan opsi. 

FTX mengatakan awal bulan ini bahwa mereka sedang mengerjakan rencana kebangkrutan yang akan menjelaskan bagaimana niatnya untuk membayar kembali kreditur dan pelanggannya. FTX dapat mempertimbangkan untuk memulai kembali atau menjual pertukaran kripto sebagai bagian dari proses itu.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81MjcwNDM5L3BlcnR1a2FyYW4ta3JpcHRvLWJhbmdrcnV0LWZ0eC1qdWFsLWFuYWstcGVydXNhaGFhbi1ycC03NDctbWlsaWFy0gFmaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81MjcwNDM5L3BlcnR1a2FyYW4ta3JpcHRvLWJhbmdrcnV0LWZ0eC1qdWFsLWFuYWstcGVydXNhaGFhbi1ycC03NDctbWlsaWFy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertukaran Kripto Bangkrut, FTX Jual Anak Perusahaan Rp 747 Miliar - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.