Search

Bear Market Buat Pasar Kripto Terlikuidasi 308,55 Miliar Dolar dalam 24 Jam - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Kontraksi yang terjadi pada aset cryptocurrency, tak hanya membuat harga Bitcoin anjlok menyentuh 19.000 dolar AS pada perdagangan Jumat (10/3/2023).

Namun, telah memicu penurunan likuidasi besar – besaran pada pasar kripto hingga mencapai 308,55 miliar dolar AS hanya dalam kurun waktu 24 Jam terakhir.

Dengan Bitcoin sebagai aset kripto yang mengalami banyak likuidasi, yakni sebesar 124 juta dolar AS.

Menurut pantauan data Coinglass penurunan nilai likuidasi yang tajam juga terjadi pada koin Ether (ETH) sebesar 83,5 juta dolar AS. Besarnya likuidasi ini menunjukkan bahwa mayoritas trader saat ini tengah diselimuti sentimen negatif.

Baca juga: Saham Perusahaan Kripto Anjlok Menyusul Penutupan Operasi Bisnis Silvergate Bank

Penurunan tersebut sebelumnya telah diprediksi oleh sejumlah ahli, mengingat selama sepekan terakhir pasar kripto terus mengalami sejumlah tekanan mulai sikap agresif yang dilakukan The Fed dengan mengerek laju suku bunga acuan ke level tertinggi yakni sebesar 50 bps.

Hingga penutupan operasi perbankan kripto Silvergate, akibat tuduhan yang dilayangkan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) kepada Silvergate Bank terkait persekongkolan tindak pidana penggelapan dana investor senilai miliaran dolar AS dengan Sam Bankman-Fried (SBF).

Kondisi ini kian diperparah dengan adanya kebijakan Presiden AS Joe Biden yang membebankan pajak listrik hingga 30 persen kepada penambang kripto.

Serangkaian tekanan tersebut yang membuat para investor kripto mulai kehilangan kepercayaan pada perdagangan aset digital.

Hingga pasar kripto berkontraksi seperti Bitcoin yang turun 11,40 persen dalam tujuh hari terakhir, kemudian Ethereum yang ambles 11,51 persen.

Serta Cardano yang turun 11,20 persen, Dogecoin yang susut 16,20 persen serta harga Solana yang anjlok 23,46 persen.

Penurunan likuidasi pasar kripto diperkirakan akan terus terjadi selama beberapa hari kedepan, mengingat hingga saat ini pergerakan aset digital terus mencatatkan rapor merah, sehingga peluang untuk bergerak naik menuju titik hijau sangat tidak mungkin dilakukan dalam waktu dekat.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vbS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9uZXctZWNvbm9teS8yMDIzLzAzLzEwL2JlYXItbWFya2V0LWJ1YXQtcGFzYXIta3JpcHRvLXRlcmxpa3VpZGFzaS0zMDg1NS1taWxpYXItZG9sYXItZGFsYW0tMjQtamFt0gF-aHR0cHM6Ly9tLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC9uZXctZWNvbm9teS8yMDIzLzAzLzEwL2JlYXItbWFya2V0LWJ1YXQtcGFzYXIta3JpcHRvLXRlcmxpa3VpZGFzaS0zMDg1NS1taWxpYXItZG9sYXItZGFsYW0tMjQtamFt?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bear Market Buat Pasar Kripto Terlikuidasi 308,55 Miliar Dolar dalam 24 Jam - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.