Search

Harga Bitcoin Binance Anjlok Gegara Bosnya Diterpa Rumor Bakal Ditahan Interpol - detikFinance

Jakarta -

Harga bitcoin Binance anjlok karena desas-desus CEO perusahaan Changpeng Zhao akan ditahan oleh penegakan hukum internasional Amerika Serikat (AS). Rumor penahanan itu tersebar di media sosial Twitter yang disampaikan oleh salah satu akun.

"Pemberitahuan Interpol untuk CZ," tulis tweet dari akun @cobie, dikutip dari Coindesk, Selasa (4/4/2023). Tweet ini diikuti pesan yang isinya sebenarnya tidak terlalu jelas. Diketahui informasi itu menggunakan huruf dan angka yang abstrak.

Tetapi salah satu akun menemukan cara untuk membaca surat tersebut, dan informasinya disebarluaskan. Saat diterjemahkan isinya berisi CEO Binance, Changpeng Zhao, disebut menghindar dari tuntutan regulator Amerika Serikat (AS) dan terancam akan ditahan karena kasus kriminal.

Akibatnya token pertukaran Binance dan bitcoin merosot. Juru bicara Binance dan Interpol AS tidak menanggapi permintaan komentar.

Meski begitu, Chief Strategy Officer Binance Patrick Hillmann telah buka suara melalui akun Twitternya. Ia meyakini informasi itu tidak benar dan hanya omong kosong.

Sebagai informasi, belakangan ini CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) memang ramai menjadi pusat perhatian dunia karena dituding memanipulasi pasar dan melakukan sejumlah pelanggaran hukum. Tudingan itu disampaikan oleh Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka (Commodities Futures and Trading Commission/CFTC).

Namun CZ membantah tudingan tersebut. Bantahan disampaikan olehnya melalui sebuah unggahan di blog, Selasa (28/3). Ia mengatakan, pihaknya tidak melakukan pelanggaran regulasi. Ia juga menyebut tuduhan tersebut sebagai fakta yang tidak lengkap.

"Secara pribadi, saya memiliki dua akun di Binance: satu untuk Binance Card, satu untuk kepemilikan crypto saya. Saya memakan 'makanan anjing' kami sendiri dan menyimpan crypto saya di Binance.com. Saya juga perlu mengonversi crypto dari waktu ke waktu untuk membayar pengeluaran pribadi saya atau untuk Kartu," kata CZ, sebagaimana dilansir melalui Cointelegraph.

(ada/dna)

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vZmludGVjaC9kLTY2NTQ5OTEvaGFyZ2EtYml0Y29pbi1iaW5hbmNlLWFuamxvay1nZWdhcmEtYm9zbnlhLWRpdGVycGEtcnVtb3ItYmFrYWwtZGl0YWhhbi1pbnRlcnBvbNIBf2h0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vZmludGVjaC9kLTY2NTQ5OTEvaGFyZ2EtYml0Y29pbi1iaW5hbmNlLWFuamxvay1nZWdhcmEtYm9zbnlhLWRpdGVycGEtcnVtb3ItYmFrYWwtZGl0YWhhbi1pbnRlcnBvbC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Bitcoin Binance Anjlok Gegara Bosnya Diterpa Rumor Bakal Ditahan Interpol - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.