Search

Arus Modal Besar dari Wall Street Diprediksi Masuk ke ETF Bitcoin Spot - Liputan6.com

Sebelumnya diberitakan, Bank Brasil Itau Unibanco pada Senin, 4 Desember 2023 meluncurkan layanan perdagangan mata uang kripto untuk klien platform investasinya, menjadikan pemberi pinjaman terbesar di negara itu sebagai pemain lokal terbaru yang memasuki pasar pertukaran aset digital.

Kepala aset digital Guto Antunes mengatakan, awalnya layanan baru Itau akan memungkinkan perdagangan bitcoin, mata uang kripto paling populer, serta eter, tetapi pemberi pinjaman nanti berencana menambahkan yang lain.

"Ini dimulai dengan bitcoin, namun rencana strategis utama kami adalah memperluas ke aset kripto lainnya di masa depan,” kata Antunes dalam sebuah wawancara, dikutip dari Yahoo Finance, Jumat (8/12/2023). 

Antunes menambahkan ekspansi apa pun akan bergantung pada bagaimana regulasi kripto di negara tersebut berkembang. Langkah ini membuat Itau Unibanco bersaing di Brasil dengan lokal lainnya seperti pertukaran kripto MB dan unit aset digital bank investasi BTG Pactual, Mynt, serta raksasa global seperti Binance.

“Itau berpendapat perusahaan ini akan menonjol dibandingkan para pesaingnya karena perusahaan ini juga bertindak sebagai kustodian, menjaga aset pengguna,” jelas Antunes.

Langkah ini terjadi sekitar sebulan setelah dua pemain lokal mengumumkan mereka meninggalkan pasar kripto. Perusahaan pialang dan investasi XP tidak mengatakan mengapa mereka menutup layanan kripto-nya, tetapi perusahaan jasa keuangan PicPay, yang dimiliki oleh konglomerat J&F yang juga mengendalikan pengepakan daging JBS, mengutip ketidakpastian peraturan.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81NDc4MTM4L2FydXMtbW9kYWwtYmVzYXItZGFyaS13YWxsLXN0cmVldC1kaXByZWRpa3NpLW1hc3VrLWtlLWV0Zi1iaXRjb2luLXNwb3TSAWtodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzU0NzgxMzgvYXJ1cy1tb2RhbC1iZXNhci1kYXJpLXdhbGwtc3RyZWV0LWRpcHJlZGlrc2ktbWFzdWsta2UtZXRmLWJpdGNvaW4tc3BvdA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arus Modal Besar dari Wall Street Diprediksi Masuk ke ETF Bitcoin Spot - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.