Search

Tembus Rp150 Juta, Bitcoin Akan Alami Tren Bullish Tahun Ini - Info Komputer

Belum lama ini, Bitcoin menyentuh harga Rp150 juta per koinnya, tepatnya pada 8 Mei lalu. Bitcoin mengklaim, ini merupakan harga tertinggi sejak Agustus 2019 lalu. Ini menandakan bahwa tren kenaikan harga atau bullish sudah di mulai, seperti yang diramalkan sebelumnya.

Oscar Darmawan (CEO Indodax) mengatakan, dalam beberapa bulan kedepan, bitcoin berpotensi akan mengalami kenaikan harga secara terus menerus atau tren bullish. 

“Saya sependapat dengan para analisis dari Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari Bloomberg, dan media lainnya bahwa bitcoin akan mengalami tren bullish pada tahun ini," tutur Oscar.

Oscar menambahkan, dengan harga bitcoin mencapai Rp150 juta berarti kenaikan Bitcoin akan terbuka lebih besar mengingat sudah menembus harga resisten yaitu 10 ribu dolar per 1 bitcoin atau 150 juta rupiah per 1 bitcoin.

Dia mengatakan, faktor yang meningkatkan harga Bitcoin diantaranya adalah peralihan investor atau trader dari ekuitas atau saham. Para pemain saham dan ekuitas di seluruh dunia kompak dan secara masif beralih ke Bitcoin. Hal ini karena pasar ekuitas di seluruh dunia masih belum menunjukkan pemulihan akibat wabah COVID-19.

Oscar Darmawan menguatkan argumennya bahwa selama COVID-19, harga Bitcoin terus mengalami kenaikan. Faktanya, dua bulan lalu, harga Bitcoin sempat menyentuh Rp70 jutaan. Sebelum menanjak ke Rp150 juta, harga Bitcoin sudah menunjukkan tren kenaikan harga dan sempat lama bertahan di sekitaran Rp100 juga sampai Rp110 juta pada April 2020.

Selain itu, faktor lainnya yang meningkatkan harga Bitcoin adalah bahwa orang-orang sudah mengambil posisi untuk menyambut halving day yang merupakan pembatasan supply Bitcoin.

Momen halving day terjadi pada Mei 2020. Ini merupakan momen empat tahun sekali; suplai Bitcoin akan berkurang setengahnya. Momen halving day juga dipercaya akan membuat harga Bitcoin melambung, bahkan setelah virus corona berlalu.

Oscar pun berharap momen ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, sehingga ikut mendapatkan manfaat dari harga kenaikan aset kripto seperti Bitcoin ini.

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi aset kripto, sekalipun harga aset kripto seperti Bitcoin dapat bernilai ratusan juta rupiah per koinnya, tetapi transaksi di Indodax memungkinkan dilakukan mulai dari Rp10 ribu. Walhasil inilah membuat banyak orang tertarik dengan perdagangan ini dan menjadi mata pencaharian kerja secara penuh.

Lindungi Data Kami!

Kebocoran data konsumen terus terjadi. Semua insiden tersebut memunculkan gugatan, mengapa hal ini terus terjadi? Dan apa yang harus dilakukan penyedia layanan untuk melindungi data konsumen dengan lebih optimal?

Ikuti webinar "Konsumen Menggugat: Lindungi Data Kami!" yang akan membahas semua aspek kebocoran data, dan langkah apa yang harus dilakukan konsumen untuk dapat melindungi data pribadinya.

Daftarkan diri Anda di sini.

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Let's block ads! (Why?)

Baca Or Read Again https://infokomputer.grid.id/read/122149351/tembus-rp150-juta-bitcoin-akan-alami-tren-bullish-tahun-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tembus Rp150 Juta, Bitcoin Akan Alami Tren Bullish Tahun Ini - Info Komputer"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.