Search

Dikit Banget! Di Dunia Cuma Ada 6 Orang Tajir Gara-gara Bitcoin - detikFinance

Jakarta -

Saat ini hanya ada enam orang yang bisa tajir gara-gara berinvestasi uang kripto seperti bitcoin. Padahal di dunia ada 425 juta orang yang menggunakan pemain kripto.

Dalam Laporan Kekayaan Kripto yang diterbitkan Henley & Partners dijelaskan ini mencerminkan kesenjangan antara orang yang super kaya dan orang miskin di ekosistem uang kripto.

Dilansir dari CNBC, laporan tersebut menjelaskan bahwa ada 88.200 orang yang memegang aset kripto dengan nilai valuasi lebih dari US$ 1 juta. Ini bahkan tidak sampai 1% dari total pengguna kripto di seluruh dunia.

Dari data tersebut, sebanyak 40,500 atau 46% di antaranya pun hanya membeli mata uang bitcoin. Jika dirinci lagi, hanya ada 182 investor yang mempunyai aset kripto yang bernilai lebih dari US$ 100 juta atau centimillionaire.

Lebih lanjut, Henley & Partners mengungkap setidaknya ada 22 orang di seluruh dunia yang memiliki total aset kripto di atas US$ 1 miliar. Enam di antara orang super tajir itu, ternyata menyimpan aset di bitcoin. Kendati demikian, data itu tidak menunjukkan identitas para investor besar tersebut.


Saat ini total valuasi pasar kripto global hingga saat ini tercatat sudah mencapai US$ 1,8 triliun. Sebuah fenomena kini melanda ekosistem kripto. Henley & Partners mencatat, bahwa aset kripto kini seolah tidak digemari. Salah satu contoh dari hal ini adalah data CFA Institute and Financial Industry Regulatory Authority's Investor Education Foundation.

Pada awal 2023, sebanyak 75% masyarakat Amerika Serikat (AS) mengaku ragu untuk berinvestasi, berdagang, atau menggunakan cryptocurrency sebagai alat tukar. Adapun riset lain yang dilakukan oleh Pew Research, pun menunjukkan data serupa. Sebanyak 45% dari total investor yang disurvei mengaku kecewa karena investasi tidak berbuah seperti yang diharapkan.

"Dan hanya 15% yang mengatakan investasi (aset kripto) sesuai ekspektasi," jelas Henley & Partners.

(kil/kil)

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vZmludGVjaC9kLTY5MTY5MjEvZGlraXQtYmFuZ2V0LWRpLWR1bmlhLWN1bWEtYWRhLTYtb3JhbmctdGFqaXItZ2FyYS1nYXJhLWJpdGNvaW7SAW5odHRwczovL2ZpbmFuY2UuZGV0aWsuY29tL2ZpbnRlY2gvZC02OTE2OTIxL2Rpa2l0LWJhbmdldC1kaS1kdW5pYS1jdW1hLWFkYS02LW9yYW5nLXRhamlyLWdhcmEtZ2FyYS1iaXRjb2luL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikit Banget! Di Dunia Cuma Ada 6 Orang Tajir Gara-gara Bitcoin - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.