Search

Harga Bitcoin Anjlok Parah Gara-gara Pergerakan Wallet Mt. Gox dan Jerman - Investor.ID

JAKARTA, investor.id - Pasar kripto ambles dalam 24 jam terakhir. Bahkan, harga Bitcoin anjlok parah karena jatuh lebih dari 3% hingga melorot ke level US$ 57 ribu. Penurunan ini terjadi akibat adanya pergerakan wallet  milik Mt Gox dan Jerman.   

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat pagi (5/7/2024) pukul 06.10 WIB, kapitalisasi pasar kripto global anjlok 1,04% menjadi US$ 2,13 triliun dalam 24 jam. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) ambles 3,77% dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga Bitcoin di level US$ 57.984 per koin atau setara Rp 947,2 juta (kurs, Rp 16.337).

Hal serupa juga terjadi pada Ethereum (ETH) yang terkoreksi 5,39% menjadi US$ 3.118 per koin. Sedangkan Binance (BNB) jatuh 6,12% dalam 24 jam. Sehingga BNB dibanderol dengan harga US$ 522 per koin.  

Advertisement

Dikutip dari CoinDesk, harga Bitcoin anjlok parah hingga ke bawah US$ 58 ribu di tengah adanya pergerakan wallet Mt. Gox untuk pertama kalinya dalam sebulan. Ditambah lagi, wallet  milik badan resmi Jerman memindahkan simpanan BTC dengan nilai lebih dari US$ 75 juta ke bursa kripto.

“Di antara alasan utama penurunan harga adalah pemerintah Jerman memindahkan lebih dari US$ 50 juta ke bursa kripto, yang menciptakan spekulasi jual di pasar,” kata Lucy Hu, analis senior di perusahaan investasi kripto Metalpha, dalam pesan Telegram.

Mt. Gox dijadwalkan untuk mulai mendistribusikan aset yang dicuri dari klien dalam peretasan yang terjadi di 2014 pada bulan ini, meskipun tidak jelas kapan, setelah bertahun-tahun tenggat waktu ditunda. Pembayaran kembali akan dilakukan dalam bentuk bitcoin dan bitcoin cash (BCH) dan dapat menambah tekanan jual ke kedua pasar, seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Wallet Mt.Gox

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now
IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

BAGIKAN

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2NjE1NC9oYXJnYS1iaXRjb2luLWFuamxvay1wYXJhaC1nYXJhZ2FyYS1wZXJnZXJha2FuLXdhbGxldC1tdC1nb3gtZGFuLWplcm1hbtIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Bitcoin Anjlok Parah Gara-gara Pergerakan Wallet Mt. Gox dan Jerman - Investor.ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.