Search

Mengenal Bursa Mt Gox, Salah Satu Penyebab Penurunan Bitcoin Baru-Baru Ini - Liputan6.com

Keunggulannya dalam dunia mata uang kripto menjadikannya target para peretas, dan Mt. Gox mengalami masalah keamanan beberapa kali selama bertahun-tahun beroperasi. Pada 2011, peretas menggunakan kredensial curian untuk mentransfer Bitcoin.

Pada tahun yang sama, kekurangan dalam protokol jaringan mengakibatkan beberapa ribu Bitcoin hilang.

Hingga menjelang Februari 2014, nasabah semakin frustrasi dengan masalah penarikan dana. Bug teknis menghalangi perusahaan untuk memahami detail transaksi, termasuk ketidakpastian terkait apakah bitcoin telah ditransfer ke dompet digital pelanggan.

Pertukaran tersebut mengalami pukulan fatal pada Februari 2014. Pada awal Februari 2014, bursa tersebut menangguhkan penarikan setelah mengklaim menemukan aktivitas mencurigakan di dompet digitalnya. 

Perusahaan menemukan mereka telah kehilangan ratusan ribu Bitcoin. Laporan jumlah koin yang hilang berkisar antara 650.000 hingga 850.000.

Meskipun kemudian dapat menemukan 200.000 Bitcoin, mata uang kripto yang hilang tersebut sangat mengganggu stabilitas pasar. Nilai Bitcoin diperkirakan mencapai ratusan juta, yang mendorong Mt. Gox ke dalam kebangkrutan. 

Perusahaan ini mengajukan kebangkrutan di Pengadilan Distrik Tokyo dan diperintahkan untuk dilikuidasi pada April 2014 dan mencari cara untuk mulai membayar kembali kreditor.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81NjM1NTQ3L21lbmdlbmFsLWJ1cnNhLW10LWdveC1zYWxhaC1zYXR1LXBlbnllYmFiLXBlbnVydW5hbi1iaXRjb2luLWJhcnUtYmFydS1pbmnSAW5odHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzU2MzU1NDcvbWVuZ2VuYWwtYnVyc2EtbXQtZ294LXNhbGFoLXNhdHUtcGVueWViYWItcGVudXJ1bmFuLWJpdGNvaW4tYmFydS1iYXJ1LWluaQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Bursa Mt Gox, Salah Satu Penyebab Penurunan Bitcoin Baru-Baru Ini - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.