Search

Santa Monica Buka Kantor Resmi Bitcoin Pertamanya - Liputan6.com

Sebelumnya, Wakil Presiden El Salvador, Felix Ulloa baru-baru ini menyatakan bahwa Bitcoin (BTC) kemungkinan akan menjadi alat untuk membebaskan negara itu dari penggunaan mata uang fiat, termasuk dolar Amerika Serikat.

Melansir News.bitcoin.com, Minggu (16/6/2024) dalam wawancara dengan Russia Today (RT) di sela-sela San Petersburg International Economic Forum (SPIEF), Ulloa menyoroti peluang yang dibawa oleh adopsi Bitcoin ke negara tersebut terhadap kebebasan ekonomi.

Ketika ditanya tentang kemungkinan de-dolarisasi El Salvador dan kaitannya dengan Bitcoin, Ulloa menekankan bahwa pemerintahannya telah mempelajari kasus tersebut sebelumnya.

"Untuk ini, Bitcoin telah menjadi sebuah pilihan; dan tidak hanya Bitcoin tetapi juga mata uang kripto lainnya yang beredar di pasar internasional," jelas Ulloa.

Tahun lalu, El Salvador mengesahkan undang-undang aset digital, yang mencakup mata uang kripto, token, dan aset digital lainnya untuk memajukan liberalisasi ekonomi, dia menyoroti.

Sebelumnya, Ulloa juga menyoroti peran Bitcoin dalam kebangkitan perekonomian El Salvador, memperkuat hubungan antara kripto dan industri pariwisata.

Pada Oktober 2023, ia menilai, "pariwisata dan penggunaan mata uang digital berjalan seiring dan merupakan tanda masa depan dan kelahiran kembali negara kita."

El Salvador mengadopsi dolar AS pada tahun 2020, mengizinkan penggunaannya untuk semua transaksi komersial dan keuangan sambil berupaya meningkatkan angka perekonomiannya.

Ulloa menyatakan bahwa El Salvador ingin membebaskan perekonomiannya dari bank sentral dan juga dari ketergantungan tersirat pada mata uang fiat, seperti dolar AS, euro, poundsterling, dan lainnya.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81NjQyNjA1L3NhbnRhLW1vbmljYS1idWthLWthbnRvci1yZXNtaS1iaXRjb2luLXBlcnRhbWFueWHSAVZodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzU2NDI2MDUvc2FudGEtbW9uaWNhLWJ1a2Eta2FudG9yLXJlc21pLWJpdGNvaW4tcGVydGFtYW55YQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Santa Monica Buka Kantor Resmi Bitcoin Pertamanya - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.