Search

Bitcoin Pizza Day, Momen Penting dalam Sejarah Kripto - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin Pizza Day atau Hari Pizza Bitcoin adalah momen yang mungkin tidak akan terlupakan oleh para investor atau pengguna kripto karena Bitcoin untuk pertama kalinya digunakan untuk membeli barang fisik.

Untuk diketahui, Bitcoin pertama kali ditransaksikan (ditukarkan) dengan Pizza pada tahun 2010, di mana harga 1 Bitcoin (BTC) saat itu bernilai 0,003 sen dibandingkan dengan tahun ini sekitar USD 69.000.

Momen unik ini akhirnya diberi nama Bitcoin Pizza Day yang diperingati setiap tanggal 22 Mei setiap tahunnya.

Kala itu para penambang dan programmer Bitcoin yang berasal dari Florida bernama Laszlo Hanyecz berpikir untuk menukar 10.000 BTC-nya dengan pizza.

Laszlo pun mengiklankan hal tersebut di forum Bitcointalk untuk membeli dua pizza dengan imbalan 10.000 Bitcoin.

Tawaran tersebut pun diterima oleh seseorang dan dengan cepat orang tersebut mengirimkan dua pak pizza Papa John ke Laszlo dan mendapatkan 10.000 BTC.

Semenjak adanya transaksi itu setiap tanggal 22 Mei dirayakan sebagai Bitcoin Pizza Day oleh para komunitas kripto.

Belum lama ini Komunitas Bitget berkumpul untuk memeriahkan perayaan Bitcoin Pizza Day di beberapa kawasan Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

"Hari Bitcoin Pizza menandai momen penting dalam sejarah cryptocurrency (kripto)," kata CEO Bitget Gracy Chen melalui keterangannya, Minggu (2/6/2024).

"Merayakan momen ini mengingatkan kita bagaimana cryptocurrency dimulai dari konsep baru hingga menjadi kekuatan revolusioner di bidang keuangan," tuturnya menambahkan.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS90ZWtuby9yZWFkLzU2MTAwNTQvYml0Y29pbi1waXp6YS1kYXktbW9tZW4tcGVudGluZy1kYWxhbS1zZWphcmFoLWtyaXB0b9IBWWh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9hbXAvNTYxMDA1NC9iaXRjb2luLXBpenphLWRheS1tb21lbi1wZW50aW5nLWRhbGFtLXNlamFyYWgta3JpcHRv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bitcoin Pizza Day, Momen Penting dalam Sejarah Kripto - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.