Search

Kampanye Pro Kripto, Donald Trump Temui Perusahaan Penambang Bitcoin - Liputan6.com

Sebelumnya, Bitcoin menjadi salah satu aset kripto terbesar di dunia saat ini berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Berdasarkan harga pun, Bitcoin menjadi salah kripto yang memiliki harga termahal. Lantas sebenarnya apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya? 

Dilansir dari Investopedia, Kamis (28/7/2022), Bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang dapat dibeli, dijual, dan ditukarkan secara langsung, tanpa perantara seperti bank. 

Bitcoin diperkenalkan ke publik pada 2009 oleh pengembang anonim atau kelompok pengembang yang menggunakan nama Satoshi Nakamoto. Nakamoto, awalnya menggambarkan perlunya “sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti kriptografi, bukan kepercayaan.”

Setiap transaksi Bitcoin yang pernah dilakukan ada di buku besar publik yang dapat diakses oleh semua orang, membuat transaksi sulit untuk dibalik dan sulit dipalsukan. 

Hal ini dirancang karena inti dari sifatnya yang terdesentralisasi, Bitcoin tidak didukung oleh pemerintah atau lembaga penerbit mana pun, dan tidak ada yang menjamin nilainya selain bukti yang tertanam di jantung sistem.

Sejak itu menjadi cryptocurrency paling terkenal di dunia. Popularitasnya telah mengilhami pengembangan banyak cryptocurrency lainnya. 

Pesaing ini mencoba untuk menggantikannya sebagai sistem pembayaran atau digunakan sebagai utilitas atau token keamanan di blockchain lain dan teknologi keuangan yang muncul.

Harga Bitcoin sejak 2009 terus meningkat secara drastis, walaupun begitu pergerakan harganya sangat ekstrem bisa melesat cukup tinggi, namun tak lama kemudian bisa kembali merosot. 

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81NjE5MDg1L2thbXBhbnllLXByby1rcmlwdG8tZG9uYWxkLXRydW1wLXRlbXVpLXBlcnVzYWhhYW4tcGVuYW1iYW5nLWJpdGNvaW7SAWhodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzU2MTkwODUva2FtcGFueWUtcHJvLWtyaXB0by1kb25hbGQtdHJ1bXAtdGVtdWktcGVydXNhaGFhbi1wZW5hbWJhbmctYml0Y29pbg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampanye Pro Kripto, Donald Trump Temui Perusahaan Penambang Bitcoin - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.