Search

Sejarah Bitcoin dan Pizza, Apa Hubungannya? - detikInet

Jakarta -

Komunitas kripto baru merayakan sesuatu yang disebut sebagai Hari Pizza Bitcoin, atau Bitcoin Pizza Day. Apa hubungannya Bitcoin dengan Pizza?

Hari Pizza Bitcoin atau Bitcoin Pizza Day adalah momen yang mungkin tidak akan terlupakan oleh seseorang yang melakukan transaksi menggunakan Bitcoin untuk pertama kali dalam membeli barang fisik, yaitu dua loyang pizza pada tahun 2010, yang ditukar dengan 10 ribu bitcoin --saat itu nilainya hanya USD 41 --.

Namun perayaan ini bukan memperingati pembelian dua loyang pizza dengan bitcoin, yang dengan nilai tukar saat ini, nilainya mencapai USD 700 juta. Melainkan memperingati penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran. Sejak saat itulah, setiap tanggal 22 Mei diperingati sebagai Hari Pizza Bitcoin

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komunitas Bitget adalah salah satu komunitas yang memperingati Hari Pizza Bitcoin ini. Mereka merayakan Hari Pizza Bitcoin di beberapa kawasan Asia Tenggara, seperti Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Dalam perayaannya, terdapat berbagai aktivitas menarik yang dilakukan bersama seluruh partisipan yang menghadiri acara tersebut. Total jumlah partisipan dari seluruh negara hampir mencapai 600 partisipan dengan berbagai rangkaian acara yang seru seperti pizza gratis kepada seluruh partisipan.

ADVERTISEMENT

Ada juga kompetisi desain spesial pada pizza yang berbentuk logo pizza Bitcoin, tantangan kuis dan lomba makan pizza tercepat, 'Hodl Bar Challenge', konten dan komentar terbaik di media sosial serta kesempatan networking dengan influencer ternama untuk mengenal lebih jauh tentang kondisi pasar kripto dan pandangan mengenai pasar kripto di waktu mendatang.

Selebrasi Bitcoin Pizza Day yang didukung oleh komunitas Bitget tidak hanya perayaan biasa setiap tahun melainkan memberi bukti bahwa peran komunitas sangat besar terhadap perkembangan perusahaan untuk memberikan edukasi, meningkatkan brand awareness perusahaan.

Hal ini juga berkaitan dengan salah satu nilai yang diadopsi oleh Bitget sebagai platform kripto dan Web3 yaitu komunikasi yang terbuka, dimana perusahaan, komunitas, pengguna, dan seluruh entitas secara transparan untuk menerima pendapat dan kritik bagi semua pihak.

"Merayakan momen ini mengingatkan kita bagaimana cryptocurrency dimulai dari konsep baru hingga menjadi kekuatan revolusioner di bidang keuangan. Ini menghormati para pengadopsi awal yang percaya pada potensi teknologi desentralisasi dan mendorong kita untuk terus mengeksplorasi penggunaan cryptocurrency yang inovatif. Di Bitget, kami bangga menyatukan komunitas global setiap tahun untuk merayakan tonggak sejarah ini dan merenungkan kemajuan luar biasa dalam industri ini," kata Gracy Chen, CEO Bitget, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Simak Video "Curi Listrik, 26 Penambang Bitcoin di Sumut Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiU2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vYnVzaW5lc3MvZC03Mzc3MzI2L3NlamFyYWgtYml0Y29pbi1kYW4tcGl6emEtYXBhLWh1YnVuZ2Fubnlh0gFXaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9idXNpbmVzcy9kLTczNzczMjYvc2VqYXJhaC1iaXRjb2luLWRhbi1waXp6YS1hcGEtaHVidW5nYW5ueWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejarah Bitcoin dan Pizza, Apa Hubungannya? - detikInet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.