Search

Harga Bitcoin Sentuh Level Terendah dalam 5 Pekan, Ada Apa? - Liputan6.com

Sebelumnya, bursa saham terbesar di Australia, Australian Securities Exchange (ASX), telah menyetujui ETF Bitcoin spot pertamanya, yang akan memulai perdagangan pada 20 Juni. ETF bernama VanEck Bitcoin ETF (VBTC), yang dikeluarkan oleh perusahaan investasi VanEck, akan menjadi yang pertama diperdagangkan.

Persetujuan ini muncul setelah kesuksesan VanEck baru-baru ini di Amerika Serikat, di mana perusahaan tersebut meluncurkan VanEck Bitcoin Trust (HODL), sebuah spot Bitcoin ETF, pada 11 Januari. 

CEO VanEck untuk kawasan Asia-Pasifik, Arian Neiron, menekankan pentingnya meningkatnya permintaan akan eksposur Bitcoin di Australia, terutama melalui sarana investasi yang teregulasi dan transparan.

“Kami menyadari Bitcoin adalah kelas aset baru yang ingin diakses oleh banyak penasihat dan investor,” kata Neiron dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (18/6/2024).

Neiron menambahkan, VBTC juga membuat Bitcoin lebih mudah diakses dengan mengelola semua kompleksitas back-end. Memahami aspek teknis dalam memperoleh, menyimpan, dan mengamankan aset digital tidak lagi diperlukan.

Persetujuan VBTC menandai tonggak penting karena ini adalah ETF Bitcoin spot pertama yang disetujui oleh ASX. Namun, ini bukanlah ETF Bitcoin pertama yang diluncurkan di Australia. Selama dua tahun terakhir, ada dua ETF Bitcoin lainnya yang diperkenalkan di negara tersebut.

ETF Bitcoin pertama yang debut di Australia adalah Global X 21 Shares Bitcoin ETF (EBTC), yang diluncurkan pada April 2022. 

Baru-baru ini, Monochrome Bitcoin ETF (IBTC) disetujui dan mulai diperdagangkan pada 4 Juni di saham terbesar kedua di Australia. bursa, bursa Cboe Australia. Peluncuran sebelumnya menunjukkan meningkatnya penerimaan dan minat terhadap produk investasi Bitcoin di pasar Australia.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81NjI1Njk0L2hhcmdhLWJpdGNvaW4tc2VudHVoLWxldmVsLXRlcmVuZGFoLWRhbGFtLTUtcGVrYW4tYWRhLWFwYdIBXmh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9hbXAvNTYyNTY5NC9oYXJnYS1iaXRjb2luLXNlbnR1aC1sZXZlbC10ZXJlbmRhaC1kYWxhbS01LXBla2FuLWFkYS1hcGE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Bitcoin Sentuh Level Terendah dalam 5 Pekan, Ada Apa? - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.