Search

35 Pedagang Koin Bakal Masuk Di Indonesia, Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar Tetap Jadi Primadona Intestasi Jangka Panjang - Krjogja - Krjogja

Krjogja.com - SLEMAN - Puluhan orang berkumpul di Antologi Space, Jumat (10/5/2024) malam untuk ikut diskusi Tren Narasi Kripto Pasca Halving. Beberapa pembicara kompeten hadir seperti Olvy Andrianita, Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapepti), Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer triv, Budi Santosa, Founder IDNFT dan Lauw Lukas, Direktur CFX.

Seperti diketahui dunia kripto menjadi primadona akhir-akhir ini, terutama karena narasi besar dunia bahwa Bitcoin yang disebut ibu dari semua koin digital harganya melangit. Betapa tidak, satu Bitcoin saat ini tervaluasi seharga Rp 1 miliar, yang tentu saja sangat fantastis.

Alhasil, banyak yang kemudian menarasikan koin-koin serupa dengan berbagai nama dan teknologi. Situasi ini menarik masyarakat dari semua kalangan untuk masuk ikut berinvestasi pada sektor kripto ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Akhir Pekan Ini 11-12 Mei 2024, 2 Wilayahi Berpotensi Turun Hujan

Olvy Andrianita, Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapebti), menyebutt saat ini ada 35 calon pedagang pasar kripto di Indonesia yang tengah menunggu masuk setelah memenuhi regulasi. Menurut dia, pemerintah kini terus memperketat pengawasan dan regulasi untuk memastikan masyarakat terlindungi ketika masuk melakukan aktivitas kripto.

"Kalau pesan kami jelas, harus riset dan jangan langsung percaya, ini berlaku untuk semua investasi sebenarnya. Pesan saya, ya jangan uang kost dipakai transaksi kripto, pakai uang bapaknya. Kalau ada uang nganggur atau lebih, baru itu. Jangan bertransaksi kalau belum mengerti. Belajar dahulu dengan pakar-pakarnya," ungkap Olvy.

Lauw Lukas, Direktur CFX, menambahkan bahwa pihaknya terus berusaha melakukan edukasi ke berbagai wilayah Indonesia termasuk Jogja sebagai salah satu barometer anak muda. Lukas mengingatkan bahwa saat ini negara punya pengawas dan ekosistem yang berusaha dijamin sehingga diharapkan bisa lebih cermat ketika masuk berinvestasi. 

Baca Juga: Inspiratif! Puspo Wardoyo Bongkar Rahasia Sukses Kerajaan Bisnisnya

"Jangan sampai memilih lembaga yang tidak diawasi. Tren di luar negeri juga demikian. Pemerintah punya peraturan, misalnya pedagang kripto harus Rp 100 miliar modalnya, direksinya 3 komisaris 2, lalu punya struktur organisasi IT, keuangan jelas ada dan berada di Indonesia. Ada juga aturan punya pegawai tersertifikat CISA. Masyarakat Indonesia harus tahu bahwa di negara kita ada pengawas dan ekosistemnya, jadi tahu transaksi di mana kemudian cara memilih koinnya," tandas dia.

Sementara, Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer triv, menyebut bahwa saat ini koin yang paling cocok menjadi investasi jangka panjang adalah Bitcoin. Koin yang dijuluki ibu dari semua koin ini menurut dia teruji naik dan turun harganya dan tetap memiliki nilai sampai saat ini.

"Kalau narasi paling kuat di Bitcoin, yang menjadi ibu dari semua koin. Apakah bisa berlanjut? Investasi jangka panjang yang masuk menurut saya hanya satu, Bitcoin. Yang bisa teruji turun dan naik, ya hanya Bitcoin ini. Kalau hanya trading mencari hype, silahkan ke koin lain tapi untuk longterm asset hanya Bitcoin sementara ini. Yang lain bukan berarti tidak oke ya, tapi sementara ini Bitcoin menurut saya," tandas dia.

Jordan memberikan kiat bahwa terjun di dunia kripto tentu memiliki resiko besar, meski bisa juga mendapat keuntungan yang juga besar. Jadi, semua hal harus dipelajari dan dicermati agar resiko yang mungkin timbul bisa diminimalisir.

"Teori yang saya pegang, dan mungkin di semua hal investasi, jangan beli ketika berada di atas seperti koin, karena tentu akan memantul. Ketika ada koin yang sudah di atas, saran saya jangan beli karena pasti memantul. Namun sekali lagi bahwa ini subjektif, kita tentu punya perhitungan masing-masing," pungkas dia. (Fxh)

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMinAFodHRwczovL3d3dy5rcmpvZ2phLmNvbS9iaXNuaXMvMTI0NDYzODgzNy8zNS1wZWRhZ2FuZy1rb2luLWJha2FsLW1hc3VrLWRpLWluZG9uZXNpYS1iaXRjb2luLXRlbWJ1cy1ycC0xLW1pbGlhci10ZXRhcC1qYWRpLXByaW1hZG9uYS1pbnRlc3Rhc2ktamFuZ2thLXBhbmphbmfSAaABaHR0cHM6Ly93d3cua3Jqb2dqYS5jb20vYmlzbmlzL2FtcC8xMjQ0NjM4ODM3LzM1LXBlZGFnYW5nLWtvaW4tYmFrYWwtbWFzdWstZGktaW5kb25lc2lhLWJpdGNvaW4tdGVtYnVzLXJwLTEtbWlsaWFyLXRldGFwLWphZGktcHJpbWFkb25hLWludGVzdGFzaS1qYW5na2EtcGFuamFuZw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "35 Pedagang Koin Bakal Masuk Di Indonesia, Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar Tetap Jadi Primadona Intestasi Jangka Panjang - Krjogja - Krjogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.