Search

Cara Beli Bitcoin yang Aman untuk Pemula - Medcom.Id

Jakarta: Bitcoin saat ini menjadi salah satu bentuk investasi populer di Indonesia. Meskipun harganya melambung, tetapi proses jual dan beli bitcoin terus bertambah.
 
Bitcoin menjadi investasi paling banyak diterima oleh masyarakat hingga populer juga secara global.
 
   

Di mana bisa beli bitcoin?


Melansir laman Modal Rakyat, berikut ada beberapa platform yang aman untuk membeli bitcoin dan sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).
 

Pintu


Pintu merupakan platform cryptocurrency yang hadir di Indonesia pada 2019. Namun, platform ini sudah berhasil diunduh di atas empat juta kali. Anda bisa membeli aset kripto mulai dari Rp11 ribu saja dari Pintu.
 

Tokocrypto


Tokocrypto hadir pada 2017 dengan menyediakan berbagai koin dan token kripto yang menjadi incaran. Anda juga bisa memilih token yang dibuat oleh Tokocrypto dengan harga murah. Dalam melakukan transaksi di Tokocrypto Anda harus menyediakan uang minimal Rp50 ribu.
 

Indodax


Indodax pertama kali hadir pada 2014 dengan platform cryptocurrency yang hadir lebih awal, dulunya bernama Bitcoin Indonesia. Sebagai platform untuk transaksi bitcoin yang telah dipercaya lebih dulu, Indodax kini juga menyediakan berbagai koin dan token lain untuk ditransaksikan.
 

Zipmex


Zipmex merupakan platform cryptocurrency yang pertama kali hadir di Singapura pada 2018, sebelum merambah ke Indonesia. Di Thailand, perusahaan ini memfasilitasi pembelian mobil Tesla dengan pembayaran menggunakan cryptocurrency.
 

Koinku


Koinku bisa menukar rupiah dengan berbagai macam aset kripto seperti bitcoin, ether, ripple, dogecoin, dan lain sebagainya. Platform ini tersedia dalam bentuk website, sehingga Anda akan lebih nyaman saat bertransaksi.
   

Minimal berapa rupiah untuk beli bitcoin


Mengutip laman Academy, umumnya bisa dilakukan hingga delapan angka di depan koma, atau bisa dikatakan, 0,00000001 BTC. Angka tersebut termasuk kecil bagi Anda yang ingin membeli bitcoin.
 
Akan tetapi, pada dasarnya harga bitcoin tergantung dengan exchange-nya. Setiap exchange mempunyai biaya yang berbeda mulai dari komisi exchange, spread, biaya pertukaran, hingga biaya transfer satu kali.
 
Namun, seharusnya harga bitcoin antara 0,5 persen dan empat persen dari jumlah yang diperdagangkan.
 

Cara beli bitcoin


Melansir laman Modal Rakyat, berikut langkah-langkan saat ingin membeli bitcoin:
 

1. Memilih platform cryptocurrency yang sudah beriizin.


Bagi Anda yang pemula saat mencari bitcoin harus memastikan platform tersebut sudah berizin Bappebti, sehingga sudah lolos seleksi penilaian dan boleh beroperasi. Akan tetapi, tindak-tanduknya tetap diawasi supaya saat ada ketimpangan Anda bisa melakukan laporan pada pemerintah.
 

2. Pilih jenis koin yang diinginkan.


Ada ribuan koin dan token yang bisa Anda pilih di pasar kripto. Jika Anda memilih token baru, pastikan sudah terdaftar di Bappebti supaya transaksi berjalan aman.
 

3. Pastikan jumlah koin tersedia.


Tentunya setiap platform menyediakan kuota koin dan token dengan jumlah yang berbeda. Pastikan terlebih dahulu ketersediaannya saat Anda ingin membeli supaya sesuai dengan modal yang dipersiapkan.
 

4. Cari harga cryptocurrency yang murah.


Tidak ada salahnya memilih cryptocurrency yang harganya masih terjangkau karena nilai kripto bisa naik di masa depan. Kenaikan harga sangat mungkin terjadi. Namun, yang penting adalah memilih mata uang kripto yang tepat.
 

5. Terus tambah pengetahuan mengenai cryptocurrency.


Setelah masuk ke dunia kripto yang dinamis, Anda mungkin akan menemukan banyak hal yang mengejutkan. Namun, menerima hal-hal baru tersebut juga penting supaya Anda berkembang, terutama jika sudah berniat untuk terjun di pasar kripto. (Indy Tazkia Aulia)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiWGh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9la29ub21pL2tldWFuZ2FuL0RrcTB5NFZiLWNhcmEtYmVsaS1iaXRjb2luLXlhbmctYW1hbi11bnR1ay1wZW11bGHSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Beli Bitcoin yang Aman untuk Pemula - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.