Search

Bitcoin Pulih Paska Perdagangan ETF Hongkong dan Penetapan Suku Bunga oleh The Fed - Radar Semarang - RADAR SEMARANG

RADARSEMARANG.ID, Bitcoin mulai dikenal di Indonesia sejak 2012. Bitcoin ini sangat digandrungi di China dan Amerika Serikat (AS).

Bitcoin berkembang di China karena beberapa faktor. Salah satunya adalah banyak orang kaya baru di China sehingga mereka butuh variasi produk untuk berinvestasi.

Sementara itu investasi di China begitu terbatas. Oleh karena itu, masyarakat China melihat peluang investasi di bitcoin.

Baca Juga: Paska Halving, Begini Nasib Bitcoin Menurut Pengamat

Baca Juga: Memahami Cara Penggunaan dan Pengertian Bitcoin, Mata Uang Digital Terdesentralisasi

Layaknya mata uang konvensional, bitcoin juga memiliki keunggulan dan kelemahan dalam penerapannya. Berbicara soal keunggulan, bitcoin terkenal dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Selama ini, mata uang konvensional dikenal sangat rawan terhadap pemalsuan. Tetapi penerapan sistem kriptografi yang diterapkan pada bitcoin membuat para pemiliknya terhindar dari risiko serupa. Selain itu, bitcoin mampu berperan sebagai mata uang global.

Meski setiap negara telah memiliki mata uang masing-masing, bitcoin tetap mampu hadir dan masuk ke dalam sistem finansial di negara manapun.

Bitcoin tak mengenal batas negara, tidak goyah karena kondisi politik di pemerintahan, dan tidak terpengaruh apapun.

Kehebatan lainnya adalah bitcoin dapat berperan sebagai pelindung dari tingkat inflasi. Bitcoin juga dapat menekan laju inflasi yang berlebihan.

Baca Juga: Kota Semarang Jadi Kota IHK dengan Inflasi Terendah di Jateng

Selain itu, bitcoin merupakan bentuk baru tabungan masyarakat yang diterapkan dengan sistem yang tidak merepotkan.

Selain itu dengan menabung bitcoin, semua perantara keuangan yang biasa dilakukan di bank-bank dapat dihilangkan. Para pemegangnya juga tak perlu membayar biaya layanan dan registrasi.

Di tengah berbagai keunggulan bitcoin, mata uang digital yang satu ini ternyata menyimpan sejumlah kelemahan yang dapat berisiko pada penggunaannya.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMihgFodHRwczovL3JhZGFyc2VtYXJhbmcuamF3YXBvcy5jb20vZWtvbm9taS83MjQ2MTE1MjQvYml0Y29pbi1wdWxpaC1wYXNrYS1wZXJkYWdhbmdhbi1ldGYtaG9uZ2tvbmctZGFuLXBlbmV0YXBhbi1zdWt1LWJ1bmdhLW9sZWgtdGhlLWZlZNIBigFodHRwczovL3JhZGFyc2VtYXJhbmcuamF3YXBvcy5jb20vZWtvbm9taS9hbXAvNzI0NjExNTI0L2JpdGNvaW4tcHVsaWgtcGFza2EtcGVyZGFnYW5nYW4tZXRmLWhvbmdrb25nLWRhbi1wZW5ldGFwYW4tc3VrdS1idW5nYS1vbGVoLXRoZS1mZWQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bitcoin Pulih Paska Perdagangan ETF Hongkong dan Penetapan Suku Bunga oleh The Fed - Radar Semarang - RADAR SEMARANG"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.