Search

Miliuner Ini Benci Uang Kripto Bitcoin Cs, Kenapa? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Investor miliarder Charlie Munger bukan penggemar cryptocurrency atau uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, hingga Dogecoin. Buktinya ia berharap uang digital ini tidak pernah ditemukan.

"Saya berharap mereka (cryptocurrency) tidak pernah ditemukan," kata Charlie Munger pada konferensi Sohn di Sydney pada hari Jumat lalu, menurut The Australian Financial Review, dan dilansir dari CNBC International, Minggu (5/12/2021).

"Saya mengagumi [pemerintah] China, saya pikir mereka membuat keputusan yang benar, yaitu dengan melarangnya (cryptocurrency)." tambah Charlie Munger.


Charlie Munger merupakan vice chairman Berkshire Hathaway, perusahaan investasi yang didirikan Warren Buffett. Usia kini mencapai 97 tahun. Forbes mencatat kekayaannya mencapai US$2,2 miliar.

Ini bukan kali pertama Charlie Munger mengungkapkan ketidaksukaannya pada cryptocurrency. Pada bulan Mei, selama sesi tanya jawab pada pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire, Charlie Munger mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap bitcoin meningkat di tengah pandemi Covid-19.

"Tentu saja saya benci kesuksesan bitcoin," katanya. "Saya tidak menyambut mata uang yang sangat berguna bagi penculik, pemeras dan sebagainya, saya juga tidak suka dengan aktivitas memutarkan uang miliaran miliar dolar Anda kepada seseorang yang baru saja menemukan produk keuangan baru secara tiba-tiba."

"Saya pikir saya harus mengatakan dengan rendah hati bahwa seluruh perkembangan sialan itu menjijikkan dan bertentangan dengan kepentingan peradaban," terang Charlie Munger.

Salah satu ketidaksukaan Charlie Munger adalah volatilitas cryptocurrency yang begitu ekstrem.

"Ini benar-benar semacam pengganti buatan untuk emas karena saya tidak pernah membeli emas, saya tidak pernah membeli bitcoin," kata Charlie Munger pada rapat pemegang saham tahunan untuk Daily Journal pada bulan Februari.

"Bitcoin mengingatkan saya pada apa yang dikatakan Oscar Wilde tentang berburu rubah. Dia mengatakan itu adalah mengejar yang tidak bisa dimakan oleh yang tak terkatakan."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211205155739-37-296775/miliuner-ini-benci-uang-kripto-bitcoin-cs-kenapa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miliuner Ini Benci Uang Kripto Bitcoin Cs, Kenapa? - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.