Search

Bitcoin Anjlok Lagi Kok Bisa ? - Medcom.Id

London: Bitcoin mencapai level terendah baru dua bulan pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, menembus kisaran ketat baru-baru ini karena gelombang sentimen penghindaran risiko menyapu pasar dunia.
 
Pada hari Kamis, 17 Agustus 2023, bitcoin turun 7,2 persen dalam penurunan satu hari terbesar sejak November 2022 ketika bursa teratas FTX ambruk. Kemudian Bitcoin merosot ke level terendah dua bulan di USD26.172 selama jam perdagangan Asia pada hari Jumat, level terendah sejak 16 Juni 2023.
 
Pasar global telah terpukul oleh gelombang aksi jual, dengan indeks utama Wall Street ditutup lebih rendah pada hari Kamis dan saham Asia menuju kerugian minggu ketiga karena kekhawatiran tentang ekonomi Tiongkok dan kekhawatiran bahwa saham AS akan melemah. Suku bunga akan tetap lebih tinggi lebih lama mengingat ekonomi yang tangguh. Ether, cryptocurrency terbesar kedua, stabil di USD1.685,20, juga turun tajam pada hari Kamis.
 
Beberapa analis mengaitkan penurunan crypto dengan laporan Wall Street Journal bahwa SpaceX milik Elon Musk menjual kepemilikan bitcoinnya setelah menuliskan nilainya turun sebesar USD373 juta. Musk berpengaruh di kalangan penggemar crypto, dan harga bitcoin sebelumnya bergerak sebagai tanggapan atas tweetnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Laporan SpaceX adalah katalisator langsung" untuk penjualan bitcoin," kata ahli strategi pasar global di eToro Ben Laidler dikutip dari Channel News Asia, Sabtu, 19 Agustus 2023.
 
Dia menuturkan penggerak yang lebih luas adalah bahwa aset crypto tidak kebal terhadap tekanan jual risk-off yang semakin dalam yang terlihat di semua kelas aset.

Antusiasme investor ritel

Kepala Penelitian di Enigma Securities Joseph Edwards mengaitkan pergerakan harga bitcoin dengan volatilitas yang rendah dan kurangnya antusiasme dari investor ritel.
 
Pasar Crypto didorong pada bulan Juni oleh BlackRock yang mengajukan untuk meluncurkan dana perdagangan pertukaran bitcoin spot (ETF) di Amerika Serikat. Beberapa investor menafsirkan langkah itu sebagai indikasi bahwa AS. Securities and Exchange Commission akan menyetujui aplikasi ETF bitcoin spot dari berbagai manajer aset, termasuk Grayscale.
 
"Kekhawatiran besar saat ini adalah bahwa ini mungkin merupakan hasil dari gugatan Grayscale terhadap SEC; optimisme di depan telah membuat pasar meningkat di atas apakah mereka mungkin sebaliknya untuk sebagian besar musim panas," kata Edwards.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiSmh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9la29ub21pL2dsb2JhbC96TlBZTGdXYi1iaXRjb2luLWFuamxvay1sYWdpLWtvay1iaXNh0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bitcoin Anjlok Lagi Kok Bisa ? - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.