Search

Pasar Kripto Masih Tertekan, Investor Menanti Sentimen Positif - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Pergerakan pasar kripto masih melemah sejak akhir pekan lalu, menandakan investor masih wait and see untuk menunggu sentimen positif untuk mendorong akumulasi. Volatilitas Bitcoin pun masih sideways, bertahan di kisaran USD 29.000 atau setara Rp 437,6 juta (asumsi kurs Rp 15.093 per dolar AS).

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, mengatakan aksi harga Bitcoin hanya mendapatkan sedikit dorongan dari cetakan Indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) yang datang di bawah perkiraan, mengisyaratkan inflasi AS terus mereda. 

“Namun, di tengah kenaikan sementara itu, para pelaku pasar masih ada keinginan untuk penurunan harga BTC, dengan resistensi USD 30.000 atau setara Rp 452,8 juta yang sekarang berlaku selama lebih dari seminggu,” kata Fyqieh dalam siaran pers, Senin (31/7/2023).

Awal pekan ini, juga ada sentimen negatif dari Curve Finance yang dilaporkan menjadi korban peretasan. Ada sekitar lebih dari USD 100 juta atau setara Rp 1,5 triliun dalam bentuk kripto menghadapi risiko. 

Data Ekonomi AS

Sejumlah data ekonomi AS yang akan datang kemungkinan akan memicu reaksi pasar yang sangat besar jika ada kejutan. Data pekerjaan AS akan menjadi sorotan di mana, investor akan mencari tanda-tanda untuk melihat kondisi inflasi AS.

Pasar mengharapkan serangkaian angka kuat lainnya, dengan 200.000 pekerjaan diharapkan menjadi 209.000 dan pengangguran tersisa di 3,6 persen. Jika hal itu terjadi, ada kemungkinan menjadi angin segar untuk The Fed dan pasar mendapat respon positif.

Namun, investor juga harus terus memantau kabel berita untuk aktivitas SEC dan obrolan anggota parlemen AS. Kemajuan dalam memberikan kerangka peraturan untuk ruang aset digital AS harus memberikan dukungan harga.

Konsolidasi Bitcoin

Di sisi lain, investor harus tahu konsolidasi Bitcoin telah menarik dominasi pasarnya menjadi 48 persen dari lebih dari 50 persen pada 30 Juli. Hal ini menunjukkan pelaku pasar secara bertahap mengalihkan fokus mereka untuk memilih altcoin, yang mulai bergerak naik.

Namun, pemulihan altcoin kemungkinan akan tetap menunggu sampai Bitcoin menunjukkan kekuatan. Jika Bitcoin turun tajam, kemungkinan aksi jual di altcoin tetap tinggi. Sementara altcoin tertentu masih memberikan peluang profit, trader dan investor harus berhati-hati dan terus mencermati aksi harga Bitcoin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Adblock test (Why?)

Baca Or Read Again https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9jcnlwdG8vcmVhZC81MzU3ODQ4L3Bhc2FyLWtyaXB0by1tYXNpaC10ZXJ0ZWthbi1pbnZlc3Rvci1tZW5hbnRpLXNlbnRpbWVuLXBvc2l0aWbSAWJodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzUzNTc4NDgvcGFzYXIta3JpcHRvLW1hc2loLXRlcnRla2FuLWludmVzdG9yLW1lbmFudGktc2VudGltZW4tcG9zaXRpZg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Kripto Masih Tertekan, Investor Menanti Sentimen Positif - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.